Program dan Kegiatan

Program dan Kegiatan

Yayasan Darussunah Al-Islamiyah sedang melaksanakan dan merencanakan berbagai macam program dan kegiatan sebagai berikut:

 

Program Yang Sedang Berjalan

Tarbiyyatul Aulad /TamanPendidikan Al-Qur’an.

Membentuk para santri berakhlak mulia serta sanggup membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah yang ada (Tahsin fil Qiro’ah wat Tajwid) dan mendidik santri mampu menghafal juzz ’amma dan Al adzkar / dzikir-dzikir. Pada tingkatan ini telah diikuti dengan 35 santri putra dan 30 santri putri.

Tahfizhul Qur’an /TamanPendidikan Penghafal Al Qur’an.

Membentuk generasi Robbani yang berakhlak mulia, sanggup menghafal Al Qur’an sejak dini serta memiliki Aqidah yang benar. Pada tingkatan ini telah diikuti dengan jumlah 20 santri putra dan 25 santri putri.

Tadribut Du’at / Calon Da’i dan Pengajar.

Mendidik para santri berakhlak mulia dengan memiliki kemampuan dasar-dasar ilmu agama yang mapan dan siap untuk menjadi seorang pengajar dan da’i. Pada tingkatan ini telah diikuti sebanyak 30 santri.

Tarbiyyatun Nisa’ / Calon Da’iyah dan Pengajar Muslimah.

Menumbuhkan para santri berakhlak mulia dengan dibekali dasar-dasar ilmu agama serta mampu menghafal Al Qur’an. Pada tingkatan ini telah diikuti sekitar 10 santri.

Majlis Ta’lim Rutin untuk Umum.

  1. Halaqoh Qiro’ah dan Tahsin Al Qur’an.
  2. Halaqoh Bahasa Arab / Nahwu Shorof.
  3. Halaqoh Aqidah dan Fiqh.
  4. Penerbitan Buletin An nadwah.

Menyiarkan Islam melalui media cetak, agar kembali kepada kebenaran berpegang teguh di atas Al Qur’an dan As sunnah dengan berdasarkan pemahaman para ulama Salafus Sholih. Buletin ini di cetak sebulan dua kali dengan materi pembahasan yang berbeda.

Website Darussunnah .

Menyiarkan Islam melalui media internet yang merupakan tuntutan kemajuan Tekhnologi pada zaman ini. Dengan menyajikan berbagai macam pembahasan baik Tafsir, Aqidah, Fiqh dan konsultasi dalam berbagai permasalahan agama.

Menerima dan menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh, buka puasa, qurban dan amal sosial lainnya.

Menyiapkan dan membebaskan tanah untuk Darussunah Islamic Center.

Pada program ini alhamdulillah telah dikumpulkan tanah wakaf dari para muhsinin dan juga penggalangan dana dalam rangka pembebasan tanah untuk Pembangunan Darussunnah Islamic Center, walaupun tanah yang dibutuhkan belum terpenuhi semuanya.

 

Program Yang Akan dilaksanakan

  1. Menyiapkan dan melaksanakan Proyek Pembangunan Darussunnah Islamic Center.
  2. Melakukan kegiatan untuk usaha dan penggalangan dana dari kaum muslimin untuk terwujudnya Pembangunan Darussunah Islamic Center.
  3. Menyelenggarakan pendidikan PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) dan TKIT (TamanKanak-kanak Islam Terpadu) Darussunnah.
  4. Menyelenggarakan pendidikan Sekolah Dasar / SDIT Darussunnah              ( Non Asrama ).
  5. Menyelenggarakan pendidikan pesantren untuk tingkat Pertama / SMP dan Tingkat Atas / SMU ( Boarding School / asrama ).
  6. Menyelenggarakan pendidikan Tadrib Ad du’at ( calon da’i dan pengajar ) Pasca SMU / sederajat program 4 tahun, dengan sistem Mulazamah yang menerapkan pengajaran kitab-kitab para ulama.
  7. Membangun Laboratorium dakwah dan informasi islam.
  8. Membentuk Organizing Comitte untuk menangani Event Organizing,     seminar, training, kajian-kajian dan lain-lain.
  9. Membangun komplek perkampungan muslim.
  10. Membangun balai kesehatan dengan metode pengobatan nabawi dan   pengobatan modern, guna membantu pengobatan dan pemeliharaan kesehatan kaum Muslimin.
  11. Membangun studio radio Darussunah Islamic Center.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s